ANALISIS HUBUNGAN ANTARA RETURN SAHAM DENGAN BERITA MENGENAI PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA INDEKS LQ45 MENGGUNAKAN INDEKS BERITA RAVENPACK)

INTAN AISHA N

Informasi Dasar

21.04.1342
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dampak yang terjadi karena adanya Covid-19 membuat semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan,sehingga membuat semua pelaku bisnis dan investor maupun masyarakat memiliki kebiasaan baru untuk tetap menjalankan aktivitas ekonomi dan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan return saham dengan berita yang juga terdapat pada RavenPack yang berisi Indeks yang mempengaruhi harga saham pada Indeks Saham LQ45.Penelitian ini menggunakan metode Spearman Rank , harga saham pada penelitian ini dijadikan variabel . Data pergerakkan saham yang diakibatkan dari pemberitaan Covid-19 dikumpulkan melalui website www.yahoofinance.com. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa investor mengambil keputusan tidak tergantung kepada Indeks, karena ada sebagian perusahaan yang berlawanan arah yang artinya hal ini tidak berdampak pada return saham. Sehingga, kedepannya investor dapat mengambil keputusan yang tepat apabila mengamati pemberitaan

Subjek

FINANCIAL ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA RETURN SAHAM DENGAN BERITA MENGENAI PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA INDEKS LQ45 MENGGUNAKAN INDEKS BERITA RAVENPACK)
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN AISHA N
Perorangan
Dr. Brady Rikumahu,
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini