PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM MUSIK ATAU MERCHANDISE KPOP (Studi Pada Penggemar Musik Kpop)

PUTRI ZAFIRA ISKANDAR

Informasi Dasar

21.04.1193
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perilaku konsumen dalam membeli produk musik Kpop tidak hanya dipengaruhi oleh sikap seseorang, tetapi juga akan dipengaruhi oleh variabel norma subyektif, karena produk tersebut merupakan produk yang mempunyai keterlibatan tinggi (high involvevement) dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Jadi konsumen dalam hal ini perlu mencari informasi, mengevaluasi alternative, memilih salah satu alternatif, kemudian membeli. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian penggemar Kpop pada album musik atau merchandise Kpop. Objek penelitian ini adalah penggemar Kpop pada album musik dan merchandise Kpop yang berada di Bandung. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 70 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, dinyatakan bahwa secara parsial maupun secara simultan variabel Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin tinggi Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis maka akan semakin tinggi Keputusan Pembelian. Pengaruh yang didapatkan yaitu sebesar 44,6%. Berdasarkan analisis tanggapan responden mengenai keputusan pembelian yang diteliti, secara umum saran yang diberikan untuk Kpop adalah mengenai lokasi/tempat pendistribusian.

Kata Kunci: Perilaku konsumen, keputusan pembelian, Penggemar, album, merchandise Kpop

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM MUSIK ATAU MERCHANDISE KPOP (Studi Pada Penggemar Musik Kpop)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI ZAFIRA ISKANDAR
Perorangan
DINDA AMANDA ZULIESTIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini