ANALISIS ANTESEDEN SOCIAL MEDIA WORD OF MOUTH DAN KONSEKUENSINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA)

NI LUH PUTU KRISMA MAYLINA

Informasi Dasar

21.04.961
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya pertumbuhan pengguna media sosial memberikan dampak yang sangat besar bagi perkembangan bisnis. Pola belanja konsumen, terutama para pengambil keputusan, dipengaruhi oleh kuatnya pengaruh merek di media sosial. Salah satu bentuk ulasan produk yang memiliki pengaruh kuat terhadap minat beli konsumen adalah Media Sosial Word of Mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui anteseden eWOM pada media sosial dan konsekuensinya terhadap minta pembelian. Metode kuantitaif digunakan untuk menguji hubungan sebab-akibat dari variabel-variabel yang membentuk model persamaan sturktural. Survei dengan lima skala likert digunakan dalam pengumpulan data primer. Convenience Sampling dengan teknik non-probability sampling digunakan dalam mengumpulkan 410 responden dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form pada penumpang maskapai Garuda Indonesia. Data yang terkumpul divalidasi menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.8. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Perceived Quality berpengaruh positif dan signfikan terhadap Social Value, Personal Value, dan Functional Value. 2), Personal Value dan Functional Value berpengaruh positif dan signfikan terhadap Social Media Word of Mouth. 3) Social Media Word of Mouth berpengaruh sangat positif dan signifikan pada Purchase Intention. Kata Kunci: perceived quality, social value, personal value, functional value, social media word of mouth, purchase intention

Subjek

MARKETING
 

Katalog

ANALISIS ANTESEDEN SOCIAL MEDIA WORD OF MOUTH DAN KONSEKUENSINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA)
 
ix, 118p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NI LUH PUTU KRISMA MAYLINA
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini