AKTIVITAS UNIT CONSUMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERKAIT GANGGUAN JARINGAN INDIHOME (Studi Deskriptif pada PT Telkom Witel Riau Daratan)

JIHAN ATSILAH SIREGAR

Informasi Dasar

21.04.870
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan penggunaan internet di tengah pandemi membuat perusahaan layanan jasa telekomunikasi bersaing untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Peningkatan ini dikarenakan adanya ketetapan untuk work from home dan belajar secara daring. PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan telekomunikasi milik BUMN juga mengalami peningkatan dalam pemasangan internet, salah satunya PT Telkom Witel Riau Daratan yang mengalami peningkatan tiga kali lipat dari biasanya, serta PT Telkom Witel Riau Daratan juga merupakan pusat untuk wilayah Sumatera. Produk yang mereka tawarkan adalah Indihome, tetapi gangguan jaringan Indihome sering terjadi dan membuat pelanggan mengeluh yang berdampak pada aktivitas mereka yang bekerja dan belajar secara daring. Pelayanan yang baik dan fungsi customer service diperlukan oleh Unit Consumer Service dalam menangani hal tersebut agar terciptanya kepuasan pelanggan, citra positif perusahaan, serta mempertahankan konsumen Indihome. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan menggunakan paradigma interpretatif. Hasil penelitian menemukan empat pelayanan Unit Consumer Service terkait gangguan jaringan Indihome yaitu 1) Ketepatan dalam memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur perusahaan serta ketepatan penanganan dan informasi, 2) Kecepatan dalam memberikan pelayanan dalam menyebarkan informasi terkait gangguan jaringan Indihome melalui media-media, serta merespon keluhan pelanggan, 3) Keramahan dalam memberikan pelayanan melalui menanggapi keluhan pelanggan dengan senyuman, serta dapat mengelola emosi karena pelanggan adalah raja, 4) Kenyamanan menjadi prioritas perusahaan dalam memberikan pelayanan dengan menjalin dan membina hubungan dengan pelanggan, serta melayani dengan sebaik-baiknya. Kata Kunci: Aktivitas, Pelayanan, Customer Service, Gangguan Jaringan Indihome

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

AKTIVITAS UNIT CONSUMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERKAIT GANGGUAN JARINGAN INDIHOME (Studi Deskriptif pada PT Telkom Witel Riau Daratan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JIHAN ATSILAH SIREGAR
Perorangan
RAH UTAMI NUGRAHANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini