GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI SUMBER DAYA MANUSIA PT POS INDONESIA BANDUNG

FAIRUZ SAMHARI HERMANTO

Informasi Dasar

21.04.256
303.34
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia merupakan aset penting dalam suatu perusahaan untuk mencapai keberhasilan perusahaan. Pegawai harus memiliki kinerja yang tinggi sesuai dengan target atau standar mutu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi gaya kepemimpinan transformasional dan kinerja karyawan divisi Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia Bandung, serta seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan divisi Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia Bandung.

Responden dalam penelitian ini adalah 60 karyawan PT Pos Indonesia Bandung pada divisi Sumber Daya Manusia, dengan metode pengambilan sampel Teknik non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif dengan menggunakan teknis analisis deskriptif dan kausal.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel gaya kepemimpinan transformasional berada pada kategori baik dan kinerja karyawan juga berada pada kategori baik. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Karyawan merujuk kepada hasil uji hipotesis (uji t), variabel gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja karyawan ditunjukkan oleh koefisien determinasi (R2), yaitu sebesar 64,1% sedangkan sisanya 35,9% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kinerja Karyawan, Dan Sumber Daya Manusia.

Subjek

Management:kepemimpinan
 

Katalog

GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI SUMBER DAYA MANUSIA PT POS INDONESIA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIRUZ SAMHARI HERMANTO
Perorangan
Romat saragih
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini