ANALISIS KUALITAS LAYANAN PLATFORM ONLINE GROCERIES MENGGUNAKAN TEXT NETWORK ANALYSIS (Studi Kasus: Sayurbox, TaniHub, TukangSayur.co, Brambang.com)

AYUDHIA NADELLA MUKHNI

Informasi Dasar

20.04.4524
658.562
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesat perkembangan teknologi di era globalisasi ini berdampak pada perubahan di berbagai bidang, diantaranya adalah dalam bisnis e-comerce. Layanan online grocery memungkinkan pengguna untuk memesan kebutuhan sehari-hari seperti sayuran dan bahan makanan lainnya melalui aplikasi. Empat e-commerce online grocery yang masuk kedalam top charts tertinggi di Indonesia pada kategori shopping adalah Sayurbox, TaniHub, TukangSayur.co, dan Brambang.com. Aplikasi tersebut perlu mengetahui kualitas layanan melalui customer feedback yang dituliskan penggunanya melalui kolom review Google Play Store. Analisis ini menggunakan metode kualitatif text network analysis untuk mengetahui persepsi kualitas layanan dari pelanggan berdasarkan dimensi E-SERVQUAL. Penelitian dilakukan dengan menggunakan dimensi kualitas layanan e-commerce, pada hasil penelitian menyatakan bahwa dimensi website design, fulfillment dan customer service sudah dianggap baik oleh beberapa perusahaan, sedangkan dimensi security/privacy cukup buruk. Hasil penelitian dapat dimanfaatkan perusahaan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanannya.

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

ANALISIS KUALITAS LAYANAN PLATFORM ONLINE GROCERIES MENGGUNAKAN TEXT NETWORK ANALYSIS (Studi Kasus: Sayurbox, TaniHub, TukangSayur.co, Brambang.com)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYUDHIA NADELLA MUKHNI
Perorangan
Maya Ariyanti, Mochamad Yudha Febrianta
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini