ANALISIS PERANCANGAN SISTEM RECRUITMENT DAN PERFORMANCE MANAGEMENT DOKTER TERINTEGRASI BERBASISKAN OPEN ERP DENGAN METODE QUICKSTART UNTUK PENGELOLAAN SISTEM RUMAH SAKIT TERPADU (STUDI KASUS: RSUD SOREANG)

ANDINA SALAMAH

Informasi Dasar

20.04.3973
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan sistem informasi yang dapat mengintegrasikan seluruh proses bisnis yang ada di suatu perusahaan. ERP dapat membantu pengontrolan aktivitas seperti penjualan, pengiriman, produksi, sumber daya manusia, manajemen hubungan pelanggan, pengadaan dan masih banyak lagi. ERP juga dapat menyediakan solusi untuk mengelola data maupun informasi yang berjalan di sebuah Rumah Sakit.

Kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Dengan adanya Rumah Sakit dapat mendukung pemeliharaan kesehatan di suatu daerah. Di Indonesia terdapat Rumah Sakit Publik dan Rumah Sakit Privat. Rumah Sakit Umum Daerah Soreang atau RSUD Soreang merupakan salah satu Rumah Sakit Publik yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Soreang. Transfer data secara manual menggunakan Microsoft Excel antar bagian keuangan masih digunakan, sehingga ketika data diperlukan harus menelusuri satu persatu. Sedangkan dalam perekrutan dokter spesialis, masih banyaknya kesalahpahaman akan kebutuhan dokter spesialis apa yang dibutuhkan Maka dari itu, belum adanya integrasi pertukaran dan pencatatan data Bidang Kepegawaian, Bidang Keuangan dan Bagian Tata Usaha untuk mengintegrasikan data dokter baru dan data pembayaran jasa pelayanan.

Berdasarkan hal yang disebutkan diatas, penulis ingin merancang sistem untuk perekrutan dokter spesialis dan pembayaran jasa pelayanan dokter berbasis ERP pada RSUD Soreang Bandung untuk menjadi solusi permasalahan yang ada. Dalam pengembangan solusi ERP pada RSUD Soreang menggunakan Software odoo yang bersifat Open Source dan menggunakan metode QuickStart.

Kata kunci: ERP, Kesehatan, Integrasi, RSUD Soreang.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS PERANCANGAN SISTEM RECRUITMENT DAN PERFORMANCE MANAGEMENT DOKTER TERINTEGRASI BERBASISKAN OPEN ERP DENGAN METODE QUICKSTART UNTUK PENGELOLAAN SISTEM RUMAH SAKIT TERPADU (STUDI KASUS: RSUD SOREANG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDINA SALAMAH
Perorangan
Warih Puspitasari, Muhardi Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini