ANALISIS PEMBENTUKAN PERSEPSI PENONTON TENTANG SOCIAL MARKETING CAMPAIGN NIVEA #EXTRACARE DI YOUTUBE YANG BERJUDUL “DARI PEREMPUAN UNTUK PEREMPUAN”

ATIKA AMALIA ALFI

Informasi Dasar

20.04.3807
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Video Youtube “Dari Perempuan Untuk Perempuan” merupakan bagian dari campaign #ExtraCare milik Nivea yang bekerjasama dengan Najwa Shihab dan Narasi TV. Social marketing campaign ini menampilkan iklan yang sangat mengedukasi khalayak khususnya untuk para perempuan di Indonesia dan diharapkan akan berdampak positif bagi perempuan serta masyarakat Indonesia. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan paradigma interpretif. Subjek penelitian ini adalah penonton yang memberikan komentar dalam video “Dari Perempuan Untuk Perempuan”. Objek penelitian adalah proses pembentukan persepsi pada social marketing campaign Nivea yang dikemas dalam video “Dari Perempuan Untuk Perempuan”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah menyaksikan video tersebut, para informan merasa lebih termotivasi karena pesan yang disampaikan sesuai dengan pengalaman para informan sehingga mereka memberikan atensi khusus dan ikut serta berpersepsi sesuai dengan interpretasi masing-masing. Pesan tersebut juga melekat di memori dan sudah berada dalam skema kognitif para informan.

Kata Kunci: Nivea, Social Marketing Campaign, Persepsi, Youtube

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

ANALISIS PEMBENTUKAN PERSEPSI PENONTON TENTANG SOCIAL MARKETING CAMPAIGN NIVEA #EXTRACARE DI YOUTUBE YANG BERJUDUL “DARI PEREMPUAN UNTUK PEREMPUAN”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ATIKA AMALIA ALFI
Perorangan
Alila Pramiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SK812326 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini