ANALISIS CUSTOMER EXPERIENCE PADA BOBOBOX DI KOTA BANDUNG

FARAH ZAIMAH NABILA

Informasi Dasar

20.04.3207
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Parawisata adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia sejak dahulu. Parawisata di Indonesia terus berkembang dan berinovasi, begitu pula di kota Bandung. Wisatawan yang ramai berkunjung juga mendorong Tingkat Penghunian Kamar (TPK) Hotel di Bandung. Banyaknya tempat penginapan di Kota Bandung pun menawarkan inovasi setiap tahunnya. Hal tersebut menyebabkan perusahaan penginapan ingin meberikan customer experience terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Salah satu perusahaan penginapan startup yang sedang booming, Bobobox owner-nya mengatakan ingin menawarkan sebuah penginapan dengan pengalaman berbeda melalui hotel kapsul modern dan terintegrasi dengan sistem IoT (Internet of Things).
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana customer experience pelanggan Bobobox di Kota Bandung . Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non-Porobability sampling dengan metode pengambilan sampel Incidental Sampling karena sesuai dengan tujuan penelitian yaitu sebanyak 100 responden yang pernah menginap di Bobobox Indonesia Kota Bandung sekurang-kurangnya satu kali. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Diperoleh rata-rata persentase tanggapan responden terhadap customer experience pada pelanggan Bobobox Indonesia Kota Bandung berada pada kategori sangat baik. Hasil penelitian untuk ke delapan indikator customer experience adalah sebagai berikut: accessibility 92,50% , competence 84,62%, customer recognition 83,00%, helpfulness 90,00%, personalization 89,50%, problem solving 83,37%, promise fulfilment 89,87%, value of time 85,62%, dan rata-rata dari seluruh indikator customer experience tersebut menghasilkan angka 87,31%. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari delapan faktor customer experience, Accessibility merupakan dimensi yang memperoleh nilai rata-rata tertinggi.

Kata Kunci: Customer Experience, Accessibility, Competence, Customer Recognition, Helpfulness, Personalization, Problem Solving, Promise Fulfilment, dan Value for Time

Subjek

MARKETING SERVICES
 

Katalog

ANALISIS CUSTOMER EXPERIENCE PADA BOBOBOX DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARAH ZAIMAH NABILA
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini