Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan dan Penyusutan Aset Fasilitas Pembelajaran Sekolah (Studi Kasus: SD Cerdas Muthahhari, Bandung)

NADYA SARAS DHEAVY HIDAYAT

Informasi Dasar

20.06.271
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

SD Cerdas Muthahhari merupakan salah satu sekolah swasta yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. SD Cerdas Muthahhari memiliki tiga kategori aset tetap yaitu aset seni, aset perpustakaan dan aset kelas. Setiap aset yang ada dikelola dan didata berdasarkan kategori serta sumber dana yang dimiliki oleh pihak sekolah. Pengelolaan aset di sekolah masih menggunakan cara manual yang dapat menyebabkan kesalahan pada jumlah dan nilai aset yang dimiliki. Untuk mengatasi permasalahan yang ada dibangun aplikasi berbasis web untuk pengelolaan dan penyusutan aset fasilitas pembelajaran sekolah. Aplikasi berbasis web ini dibangun menggunakan metode prototype, menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework codeigniter dengan database MySQL. Fungsionalitas pada aplikasi ini untuk mencatat perolehan aset, pendataan aset, penilaian, aset, kategorisasi aset, perbaikan aset, penghapusan aset, dan perpindahan aset. Yang menghasilkan catatan transaksi berupa jurnal umum dan buku besar. Setiap fungsionalitas yang ada telah diuji berdasarkan perhitungan manual dan diimplementasikan dalam aplikasi dengan metode pengujian black box testing.

Kata Kunci: Aset, CodeIgniter, PHP

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan dan Penyusutan Aset Fasilitas Pembelajaran Sekolah (Studi Kasus: SD Cerdas Muthahhari, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA SARAS DHEAVY HIDAYAT
Perorangan
Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini