ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API DI KOTA CIREBON (STUDI PADA KONSUMEN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 3 CIREBON 2020)

MUHAMMAD AMMAR NABIL

Informasi Dasar

20.06.191
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dalam era globalisasi, transportasi merupakan salah satu komponen penting bagi keberlangsungan aktivitas/kegiatan manusia. Transportasi sangat dibutuhkan untuk menjamin terselenggaranya mobilitas penduduk maupun barang. Berkaitan dengan transportasi, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya pada Daop 3 Cirebon telah menyediakan jasa perjalanan kereta antar kota dengan berbagai pilihan jenis kereta dengan masing-masing kelas yang berbeda. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian tiket Kereta Api di Kota Cirebon. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan pendekatan Slovin. Dalam penelitian ini menggunakan model analisis, yaitu analisis faktor dengan model Confirmatory Factor Analysis (CFA) yaitu suatu teknik analisis faktor, dimana faktor yang ada berdasarkan teori dan konsep yang sudah diketahui, dipahami atau ditentukan sebelumnya. Dan hasil yang diperoleh adalah terbentuk 4 faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian tiket Kereta Api di Kota Cirebon, yaitu faktor produk atau jasa, faktor kesesuaian harga, faktor produk atau jasa, faktor psikologi. Faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian tiket Kereta Api adalah Faktor Produk atau Jasa dengan total eigenvalue 5,624. Sedangkan faktor yang paling rendah berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Kereta Api di Kota Cirebon adalah faktor internal (psikologi) dengan total eigenvalue 1,092.

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API DI KOTA CIREBON (STUDI PADA KONSUMEN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 3 CIREBON 2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD AMMAR NABIL
Perorangan
Rennyta Yusiana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini