Analisis Pengaruh Konflik Tugas terhadap Kinerja serta Analisis Pengaruh Konflik Hubungan terhadap Sikap dan Perilaku Tim Wirausaha (Studi pada TIm Wirausaha Mata Kuliah Entrepreneurship II di Institut Manajemen Telkom)

RININTA SAPUTRA

Informasi Dasar

13.04.084
658.405 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana rata-rata tingkat konflik tugas, konflik hubungan, kinerja, sikap, dan perilaku tim wirausaha mata kuliah Entrepreneurship II di Institut Manajemen Telkom. Selain itu, penelitian ini juga bermaksud untuk mengetahui pengaruh konflik tugas terhadap kinerja dan pengaruh konflik hubungan terhadap sikap dan perilaku pada tim wirausaha tersebut.

Jenis penelitian ini adalah eksplanatori (kausal) dan metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan cara survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah tim wirausaha mata kuliah Entrepreneurship II tahun ajaran 2011-2012. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel 53 tim. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada seluruh anggota tim (tingkat respons 55,47 %). Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel memiliki tingkat rata-rata yang baik secara signifikan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, konflik tugas memiliki pengaruh linier yang positif, namun tidak signifikan, terhadap kinerja. Besarnya pengaruh konflik tugas terhadap kinerja adalah 6,5 % dengan persamaan regresi Y1 = 2,464+ 0,171(X1).

Sementara itu, konflik hubungan memiliki pengaruh linier yang negatif dan signifikan terhadap sikap. Besarnya pengaruh konflik hubungan terhadap sikap adalah 9,1 % dengan persamaan regresi Y2 = 3,554 – 0,308(X2). Selain itu, konflik hubungan juga memiliki pengaruh linier yang negatif dan signifikan terhadap perilaku. Besarnya pengaruh konflik hubungan terhadap perilaku adalah 17,8 % dengan persamaan regresi Y3 = 3,856 – 0,436(X2).

Kata kunci: Konflik Tugas, Konflik Hubungan, Kinerja, Sikap, Perilaku,Tim Wirausaha

Subjek

CONFLICT MANAGEMENT
ENTREPRENEURIAL MANAGEMENT

Katalog

Analisis Pengaruh Konflik Tugas terhadap Kinerja serta Analisis Pengaruh Konflik Hubungan terhadap Sikap dan Perilaku Tim Wirausaha (Studi pada TIm Wirausaha Mata Kuliah Entrepreneurship II di Institut Manajemen Telkom)
 
xiii, 113p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RININTA SAPUTRA
Perorangan
Ratna L. Nugraha
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini