ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN AKUISISI(Studi kasus PT. Unilever Indonesia, Tbk yang mengakuisisi PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk)

NURRUL HIDAYAH

Informasi Dasar

13.04.060
658.151 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Laporan keuangan digunakan untuk mengukur kinerja keuangan suatu perusahaan sebagai penilaian awal yang dilakukan oleh investor untuk melakukan investasi kepada perusahaan tersebut. Pengukuran kinerja keuangan dengan menggunakan laporan keuangan dapat menggunakan rasio keuangan. Analisis kinerja keuangan dilakukan salah satunya pada perusahaan yang melakukan akusisi yang sifatnya horizontal. Beberapa rasio keuangan yang digunakan untuk penelitian ini yaitu ROE, ROI, GPM, NPM, ATR, TATO, PER, EPS. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan komparatif. Data yang digunakan menggunakan laporan keuangan per triwulan PT. Unilever Indonesia, Tbk dengan periode 6 triwulan sebelum dan 6 triwulan sesudah akusisi pada tahun 2009-2011. Teknik analisis menggunakan Paired t Test untuk mengetahui dengan jelas perbedaan sebelum dan sesudah melakukan akusisi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan pada tiap variabel rasio keuangan yang digunakan sebelum akuisisi mengalami penurunan pada triwulan sebelum terjadinya akuisisi, sedangkan nilai pada tiap variabel setelah akuisisi menunjukkan peningkatan yang baik dari penurunan yang terjadi sebelum akuisisi. Hasil akhir dengan menggunakan teknik analisis Paired t test dengan menggunakan tingkat signifikansi 0.05 tidak menunjukkan secara signifikan adanya perbedaan sebelum dan sesudah akuisisi pada tiap variabel rasio keuangan yang digunakan. Kata Kunci : Akuisisi, Kinerja Keuangan

Subjek

FINANCE
FINANCIAL REPORTS, FINANCIAL PERFORMANCE

Katalog

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN AKUISISI(Studi kasus PT. Unilever Indonesia, Tbk yang mengakuisisi PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk)
 
xiii, 90p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURRUL HIDAYAH
Perorangan
Astrie Krisnawati
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini