Media Informasi Pengenalan Pariwisata Bahari Kabupaten Kepulauan Selayar Di Sulawesi Selatan Melalui Animasi Motion Graphic Untuk Remaja Akhir (18-22 Tahun)

MUHAMMAD IRFAN

Informasi Dasar

20.04.1030
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sektor pariwisata bahari merupakan bagian utama dari pariwisata di Indonesia yang memiliki wilayah laut dan garis pantai yang luas. Telah banyak objek-objek wisata bahari di Indonesia yang dikenal luas oleh masyarakat, bahkan sampai ke luar negeri. Namun, diantara sekian banyak objek wisata yang ada, masih terdapat objek-objek wisata lain yang memiliki objek wisata bahari yang tidak kalah, namun belum begitu dikenal oleh masyarakat luas. Salah satunya wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan, yang bahkan di wilayah Sulawesi Selatan masih belum begitu dikenal. Sebagaian besar masalah ini terdapat pada kurangnya informasi pada calon wisatawan tentang Selayar. Utamanya pada calon wisatawan potensial, yaitu dalam rentang usia 18 sampai 22 tahun. Maka dari itu animasi motion graphic ini dibuat sebagai media informasi yang akan menjelaskan letak keberadaan Selayar serta aksesibilitasnya, dan daya tarik utama yang ditawarkan kepada calon wisatawan. Proses pengumpulan data dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari observasi, wawancara, dan studi literatur. Dimana data yang diperoleh kemudian dikaitkan dengan teori animasi dan visual yang sesuai dengan target audiens, yaitu penggayaan kartun dengan visual sederhana. Ilustrasi dari tiap objek disederhanakan namun dengan tetap mempertahankan struktur khasnya. Animasi ini juga dipadukan dengan foto-foto lokasi objek wisata yang sebenarnya, untuk memperlihatkan visual sebenarnya dari tiap lokasi wisata yang terdapat di Selayar.

Kata kunci: Selayar, Pariwisata, Media Informasi, Motion Graphic

Subjek

1. GRAPHIC DESIGN 2. ARTS
 

Katalog

Media Informasi Pengenalan Pariwisata Bahari Kabupaten Kepulauan Selayar Di Sulawesi Selatan Melalui Animasi Motion Graphic Untuk Remaja Akhir (18-22 Tahun)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IRFAN
Perorangan
YAYAT SUDARYAT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini