ANALISIS POSITIONING DARI EMPAT METODE PEMBAYARAN DIGITAL DI DKI JAKARTA DAN KOTA BANDUNG (Studi pada Go-pay, OVO, DANA dan LinkAja).

NINDHA NAVEICYA

Informasi Dasar

20.04.842
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ditengah persaingan teknologi saat ini semakin ketat dengan berkembangnya perusahaan dalam bidang sistem pembayaran digital. Perkembangan dari sistem pembayaran digital yang sangat cepat, di industri finansial memiliki perkembangan kearah yang lebih efisien dan mudah digunakan dengan menggunakan teknologi moderen dibidang jasa pembayaran bernama financial technology. Dengan munculnya pembayaran digital membuat masyarakat melakukan transaksi finansial tanpa uang tunai dan karena manjamurnya bisnis startup membuat para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk melakukan inovasi dalam produk financial technology seperti contohnya Gopay dari Gojek, OVO Cash, LinkAja dan DANA yang saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk memetakan positioning keempat brand tersebut dibenak penggunanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah multidimensional scalling dengan menyebarkan sebanyak 400 responden di Jakarta dan Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yaitu pengguna dari keempat pembayaran digital yang berkedudukan di kedua Kota tersebut. Hasil yang didapat dari penelitian ini bahwa OVO mempunyai positioning yang paling kuat dibenak konsumen. Selanjutnya diikuti oleh Go-Pay, DANA dan LinkAja.

Kata Kunci: Positioning, pembayaran digital, multidimensional scalling.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS POSITIONING DARI EMPAT METODE PEMBAYARAN DIGITAL DI DKI JAKARTA DAN KOTA BANDUNG (Studi pada Go-pay, OVO, DANA dan LinkAja).
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NINDHA NAVEICYA
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini