PENGARUH INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PIXY MELALUI SOURCE CHARACTERISTICS (Studi Pada Beauty Vlogger Tasya Farasya)

DHEANDA MAURIZTA CHAIRUNNISA

Informasi Dasar

20.04.483
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pertumbuhan teknologi semakin meningkat. Akses informasi pun menjadi lebih mudah dengan adanya internet salah satunya adalah melalui media Youtube. Kemudahan mengakses infomasi melalui media youtube dalam berbagai bidang termasuk kecantikan memunculkan fenomena yaitu influencer untuk mengiklankan sebuah produk make up dengan cara mereview produk make up tersebut guna mempengaruhi konsumen dalam menentukan minat beli terhadap sebuah produk make up.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh influencer terhadap purchase intention produk PIXY baik secara langsung dan secara tidak langsung dengan melalui source characteristics sebagai variabel intervening.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden yang digunakan adalah 100 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) secara simultan (uji F) dan parsial (uji t) untuk pengujian hipotesis.
Pada hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa tanggapan yang diberikan responden mengenai influencer masuk kedalam kategori baik dengan skor sebesar 78,63%, tanggapan responden tentang purchase intention masuk kedalam kategori cukup baik dengan skor sebesar 60,8%, dan tanggapan responden mengenai source characteristics masuk dalam kategori cukup baik dengan skor sebesar 78,63%. Secara parsial, influencer berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention, source charactersitics berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dan influencer berpengaruh secara signifikan terhadapt source characteristics. Secara simultan, influencer berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention melalui source characteristics.

Kata Kunci : Influencer, Source Chara

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PIXY MELALUI SOURCE CHARACTERISTICS (Studi Pada Beauty Vlogger Tasya Farasya)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEANDA MAURIZTA CHAIRUNNISA
Perorangan
RETNO SETYORINI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini