Analisis Perbandingan Kepuasan Kerja Karyawan Generasi X dan Generasi Y Pada PT Pos Indonesia (studi pada Kantor Pos Bandung 40000)

DAMERIA GITA OLIVIA S

Informasi Dasar

20.04.067
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peneliti melihat, karyawan pada Kantor Pos Bandung 40000 mempunyai kesenjangan usia yang cukup signifikan. Hal tersebut dibenarkan oleh staff bagian SDM pada kantor pos tersebut. Kesenjangan usia tersebut, membuat adanya perbedaan kepuasan kerja. Sehingga, peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana perbedaan kepuasan kerja karyawan Generasi X dan Generasi Y yang ada pada Kantor Pos Bandung 40000. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepuasan kerja karyawan berdasarkan Generasi X dan Generasi Y pada Kantor Pos Bandung 40000. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-komparatif. Pengambilan sampel yang diambil sebanyak 30 responden Generasi X dan 30 responden Generasi Y dengan teknik ¬non-probability sampling. Berdasarkan hasil perhitungan independent sample t-test untuk dimensi Pekerjaan itu sendiri diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat perbedaan Kepuasan Kerja Karyawan untuk dimensi Pekerjaan itu Sendiri pada Karyawan Generasi X dan Generasi Y Kantor Pos Bandung 40000. Independent sample t-test untuk dimensi Upah/Gaji diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar (0,348) > 0,05 yang berarti tidak terdapat perbedaan. Independent sample t-test untuk dimensi Kesempatan Promosi diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar (0,035) < 0,05 yang berarti terdapat perbedaan. Independent sample test, untuk dimensi Penyelia diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar (0,528) > 0,05 yang berarti tidak terdapat perbedaan. independent sample t-test untuk dimensi Teman Sekerja diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar (0,086) > 0,05 yang berarti tidak terdapat perbedaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat perbedaan kepuasan kerja karyawan antara Generasi X dan Generasi Y pada Kantor Pos Bandung 40000.

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

Analisis Perbandingan Kepuasan Kerja Karyawan Generasi X dan Generasi Y Pada PT Pos Indonesia (studi pada Kantor Pos Bandung 40000)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAMERIA GITA OLIVIA S
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini