Aplikasi Pengelolaan Persediaan Obat Menggunakan Metode First Expired First Out (FEFO) (Studi Kasus: UPT Puskesmas Kujangsari, Bandung )

AHMAD ALFIN

Informasi Dasar

19.06.712
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

UPT Puskesmas Kujangsari merupakan salah satu unit kerja Dinas Kesehatan Kota Bandung yang menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan dan menyelenggarakan pembangunan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat di wilayah desa Kujangsari. UPT Puskesmas Kujangsari yang berlokasi di Jl. Terusan Buah Batu No.314, Kujangsari, Kota Bandung ini memiliki tiga kategori program layanan yaitu upaya kesehatan perseorangan, unit kesehatan masyarakat esensial, dan upaya kesehatan masyarakat pengembangan. Terdapat berbagai masalah dalam pencatatan pembelian persediaan obat, pencatatan pembayaran atas pembelian obat, pemakaian obat dan laporan akuntansi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan metode pemakaian obat berdasarkan tanggal kadaluarsa dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CI untuk menanggulangi permasalah yang terjadi pada perusahaan. Fungsionalitas yang dimiliki antara lain menangani pencatatan pembelian untuk persediaan obat, menangani pencatatan pembayaran atas transaksi pembelian obat, menangani pencatatan penggunanaan persediaan obat untuk kegiatan pelayan dan menghasilkan laporan akuntansi seperti jurnal umum, buku besar, kartu stok, dan laporan pembelian. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode black box testing. Metode pengerjaan perangkat lunak pada proyek akhir ini menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC).

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Persediaan Obat Menggunakan Metode First Expired First Out (FEFO) (Studi Kasus: UPT Puskesmas Kujangsari, Bandung )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD ALFIN
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini