Aplikasi Penggajian dan Pengupahan Berdasarkan Indeks Penilaian Kinerja dan Kehadiran Karyawan (Studi Kasus: PT. Karya Pribumi Nusantara)

SUMALIYAH RASUNAH

Informasi Dasar

19.06.637
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Setiap perusahaan tidak luput dari proses penggajian, baik dalam skala perusahaan kecil, menengah, terlebih skala besar. Penggajian harus dilakukan dengan akurat dan tepat waktu. Karena nantinya akan berdampak pada produktivitas dan loyalitas karyawan. Tidak terkecuali pada perusahaan menengah yang membayar gaji karyawannya berdasarkan kehadiran untuk karyawan tidak tetap yang terkadang kehadirannya tidak tercatatkan dan tidak adanya acuan penilaian pada karyawan tetap. Berdasarkan permasalahan tersebut aplikasi ini dibangun. Pembangunan aplikasi ini menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan jenis waterfall. Fungsionalitas aplikasi ini antara lain, mengelola kehadiran karyawan tidak tetap, menghitung gaji karyawan tetap dan karyawan tidak tetap, serta menghasilkan laporan. Untuk memastikan fungsionalitas agar tetap berjalan dengan baik, dilakukan pengujian melalui metode Black Box Testing. Sesuai implementasi perusahaan, aplikasi ini dapat membantu perusahaan dalam perhitungan gaji dan menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal dan buku besar serta laporan penggajian.

Kata Kunci: Penggajian, kehadiran, penilaian kinerja, Software Development Life Cycle, Black Box Testing.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS-ACCOUNTING
 

Katalog

Aplikasi Penggajian dan Pengupahan Berdasarkan Indeks Penilaian Kinerja dan Kehadiran Karyawan (Studi Kasus: PT. Karya Pribumi Nusantara)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUMALIYAH RASUNAH
Perorangan
IRNA YUNIAR, RASWYSHNOE BOING KOTJOPRAYUDI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini