ANALISIS RELIABILITAS DATA DI SAP HASIL REDUKSI PADA TRANSAKSI PEMBAYARAN UNTUK SEGMENTASI POTS DENGAN METODE ANALISIS DOMAIN (STUDI KASUS PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk.)

RIZKI NUZULI

Informasi Dasar

19.04.4481
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Untuk bisa bersaing pada pasar bisnis telekomunikasi, PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. mengembangkan layanan produk dengan mengubah protofolio bisnis Fixed, Mobile, and Multimedia (FMM) menjadi Telecomunication, Information, Media and Edutainment (TIME). Salah satu layanan produk dari hasil pengembangan tersebut yaitu segmen layanan POTS. Produk utama pada layanan tersebut yaitu telepon fixed line dan indiehome. Pengembangan layanan baru ini diakibatkan demand pelanggan yang saat ini membutuhkan layanan telepon kabel dengan konektifitas internet yang cepat. Berkembangnya layanan yang diberikan berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pelanggan. Sehingga, database SAP pada server production Telkom telah mengonsumsi data dengan kapasitas yang besar karena adanya peningkatan jumlah data pelanggan. Hal ini mengakibatkan sistem SAP Telkom mengalami gangguan operasi dalam jangka waktu tertentu (Downtime). Untuk mengatasi masalah tersebut, Telkom melakukan proses reduksi data dari server sebelumnya yaitu server production (TREMS) ke server baru (NEWTREMS). Data yang direduksi salah satunya terjadi pada data transaksi pembayaran (payment) pelanggan POTS. Untuk melakukan hal tersebut, diperlukan proses untuk memastikan bahwa setiap unit transaksi yang memakai data yang telah direduksi dapat berjalan semestinya pada server baru. Maka dari itu diperlukan suatu pengujian untuk menguji setiap unit data transaksi pembayaran hasil reduksi tersebut. Pengujian yang dilakukan menggunakan metode pengujian Black Box Testing, System Integration Testing (SIT), dan User Acceptance Testing (UAT) untuk mengetahui jika terdapat defect atau bug pada sistem. Hasil yang diharapkan pada penelitian ini adalah sebuah perancangan pengujian sistem aplikasi SAP.

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

ANALISIS RELIABILITAS DATA DI SAP HASIL REDUKSI PADA TRANSAKSI PEMBAYARAN UNTUK SEGMENTASI POTS DENGAN METODE ANALISIS DOMAIN (STUDI KASUS PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk.)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI NUZULI
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini