ANALISIS RELIABILITAS DATA HASIL REDUKSI PADA TREMS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DECISION TABLE (Studi Kasus: PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk)

RONALD LOIS SEPTIAN SIANTURI

Informasi Dasar

19.04.4462
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Telkom Indonesia Tbk merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Terdapat banyak transaksi yang dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap konsumen.Banyaknya transaksi yang dilakukan oleh Telkom Indonesia dan saling berkaitan, maka Telkom Indonesia memerlukan sebuah aplikasi Enterprise Resource Planning yaitu SAP yang dapat membantu pengintergrasian seluruh proses bisnis terhadap tiap transaksi yang dilakukan. Telkom Indonesia

Telkom Indonesia memiliki peningkatan pelanggan tiap tahunnya. Peningkatan pelanggan terbanyak terjadi pada segmentasi POTS, sehingga data yang tersimpan pada database server semakin besar. Data yang semakin besar dapat menyebabkan penurunan performansi pada sistem dalam melakukan load data pada database server dan juga menyebabkan beberapa masalah seperti resiko kegagalan pada saat backup data semakin besar, proses restorasi data yang sangat lama sehingga dapat mempengaruhi kegiatan operasional Telkom Indonesia. Maka dari itu, dilakukan reduksi data yang ada pada server dan mengganti server ke perangkat yang baru untuk mendapatkan performansi yang lebih optimal.

Server yang telah mengalami reduksi dan migrasi harus dilakukan pengujian terhadap transaksi terkait pada SAP untuk melihat apakah data tersebut konsisten. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode Decision Table, System Integration Testing ,User Acceptence Testing.

Kata Kunci : ERP, SAP, reduksi data, Decision Table, System Integration Testing, User Acceptence Testing

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

ANALISIS RELIABILITAS DATA HASIL REDUKSI PADA TREMS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DECISION TABLE (Studi Kasus: PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RONALD LOIS SEPTIAN SIANTURI
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini