ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada PerusahaanSektor Industri Barang Konsumsiyang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

RAMOND SUKMA PRATAMA

Informasi Dasar

19.04.3312
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Profitabilitas merupakan rasio untuk menilai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dalam periode waktu tertentu. Profitabilitas dapat bermanfaat untuk mengetahui produktivitas dari seluruh dana perusahaan yang digunakan baik modal pinjaman maupun modal sendiri. Selain itu perusahaan juga dapat memonitor perkembangan perusahaan dari waktu ke waktu dengan melihat nilai profitabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh manajemen modal kerja, leverage, dan ukuran perusahaan secara parsial maupun simultan terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang konsisten terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan terpilih tiga puluh perusahaaan sebagai sampel dengan penelitian lima tahun sehingga diperoleh 150 sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi EViews 10 Version.
Berdasarkan hasil penelitian variabel manajemen modal kerja, leverage, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap profitabilitas. Secara parsial, variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan variabel manajemen modal kerja dan leverage tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Bagi para investor agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan berinvestasi dengan melihat profitabilitas perusahaan. Bagi perusahaan disarankan untuk memiliki kondisi profitabilitas yang baik. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan tingkat penjualan.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada PerusahaanSektor Industri Barang Konsumsiyang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMOND SUKMA PRATAMA
Perorangan
VAYA JULIANA DILLAK
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini