Analisis Siaran Iklan dan Gratis Ongkos Kirim sebagai Tipu Muslihat di Youtube Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada E-commerce Shopee)

RATU DINAR AMALIA

Informasi Dasar

19.06.269
659.111
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Shopee adalah perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce atau biasa disebut penjualan barang online. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh broadcast advertising dan gratis ongkos kirim sebagai gimmick marketing di youtube terhadap minat beli konsumen. Siaran iklan merupakan suatu bagian dari kelangsungan serta keberhasilan dalam proses mengangkat suatu brand dan manarik minat beli seseorang. Siaran iklan merupakan hal yang sangat penting dalam pengenalan suatu brand kepada orang yang belum mengetauinya. Selain itu dalam menarik minat beli seseorang dibutuhkan promosi yang menarik. Salah satu diantaranya berupa gimmick marketing. Dalam penelitian ini penulis meneliti bagaimana pengaruh siaran iklan Shopee dan gimmick yang dilakukan shopee berupa gratis ongkos kirim dalam mempengaruhi minat beli calon pelanggan. Setelah melakukan penelitian, peneliti mengetahui bahwa siaran iklan berperan penting dalam pemasaran suatu produk, dalam penelitian ini yaitu shopee. Selain itu gimmick marketing berupa gratis ongkos kirim yang digunakan shopee memiliki pengaruh besar teradap minat beli calon pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah broadcast advertising(siaran iklan) dan gratis ongkos kirim sebagai gimmick marketing, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.

Kata kunci : Broadcast Advertising, Gratis Ongkos Kirim, Gimmick Marketing, Minat Beli

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

Analisis Siaran Iklan dan Gratis Ongkos Kirim sebagai Tipu Muslihat di Youtube Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada E-commerce Shopee)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RATU DINAR AMALIA
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini