Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Chingu Korean Fan Cafe Buah Batu Bandung Tahun 2019)

IGA SILATURAHMI

Informasi Dasar

19.06.243
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini bisnis kuliner terus berkembang sehingga banyak pesaing diantara para pelaku usaha. Chingu Korean Fan Cafe Bandung merupakan bisnis usaha yang mampu bersaing dalam persaingan usaha kuliner dengan menciptakan nuansa cafe seperti berada di Korea, sehingga memberikan pengalaman emosional yang positif terhadap konsumen. Dalam strategi experiental marketing, konsumen tidak saja melakukan permintaan barang berkualitas, tapi juga menginginkan ada manfaat emosional, berupa memorable experience yaitu adanya pengalaman yang mengesankan tidak terlupakan dan ada pengalaman unik yang positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan pada Chingu Korean Fan Cafe. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan yang berkunjung pada Chingu Korean Fan Cafe. Analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Experiental marketing berpengaruh sebesar 49,2% terhadap loyalitas pelanggan dan sisanya 50,8% dipengaruhi faktor lainnya. Berdasarkan persamaan regresi linear Y = 0,818 + 0,287X, maka setiap penambahan satu poin experiental marketing akan meningkatkan loyalitas pelanggan sebesar 0,287.

Kata Kunci: Experiental marketing, Loyalitas Pelanggan, Chingu Korean Fan Cafe

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Chingu Korean Fan Cafe Buah Batu Bandung Tahun 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IGA SILATURAHMI
Perorangan
ASTRI WULANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini