Efektivitas Iklan Indihome Melalui Instagram dengan Menggunakan Metode Customer Response Index (Studi Pada Masyarakat Kota Bandung 2019)

PARAMITA KHARISMA DARYODI

Informasi Dasar

19.06.227
659.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan pada produk Indihome melalui media sosial Instagram dengan metode CRI. Customer Response Index merupakan dasar dalam pengembangan metode hierarchy of effects yang digunakan untuk mengukur efektifitas suatu periklanan pada para audiens dalam bentuk persentase jumlah audiens secara keseluruhan (Ernestivita, 2016). CRI menampilkan proses awal dari tahapan awareness atau membangun kesadaran lalu comprehend, interest, Intentions, dan tahapan terakhir yaitu action. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan 100 responden masyarakat Bandung dan sumber data yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah data primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner melalui Google Doc/Google Form yang disebarkan dan penyebaran kuesioner yang dilakukan secara manual. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, deskriptif dan perhitungan Customer Response Index (CRI). Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa iklan Indihome melalui Instagram memiliki nilai dari perhitungan CRI sebesar 48,01%.

Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Metode CRI, Media Sosial, Instagram.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

Efektivitas Iklan Indihome Melalui Instagram dengan Menggunakan Metode Customer Response Index (Studi Pada Masyarakat Kota Bandung 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PARAMITA KHARISMA DARYODI
Perorangan
FANNI HUSNUL HANIFA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini