ANALISIS PERBAIKAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN WEB USABILITY DAN IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS (STUDI KASUS: I-GRACIAS UNIVERSITAS TELKOM PADA MAHASISWA FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI)

GHINA TRESNA SORAYA

Informasi Dasar

19.04.1825
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Seiring bertumbuhnya dunia modern yang terus berkembang, teknologi informasi dan sistem informasi merupakan dua hal yang telah banyak digunakan di semua bidang termasuk bidang pendidikan dalam memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan dan juga memanipulasi data dalam menghasilkan keluaran berupa informasi yang dapat digunakan. Sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis ICT, Universitas Telkom merupakan salah satu dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang mengembangkan teknologi informasi dan memanfaatkan sistem informasi untuk dapat menjadi perguruan tinggi bertaraf iternasional yang bersaing. Proses akses I-Gracias sendiri bukan tanpa kendala dan masih banyak terdapat beberapa keluhan. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi web usability yang terdapat pada I-Gracias Universitas Telkom pada menu yang digunakan oleh pengguna sebagai mahasiswa untuk diperbaiki menggunakan importance performance analysis berdasarkan dimensi learnability, memorability, efficiency, error dan satisfaction dengan indikator yang ada pada kuesioner NAU dan diberikan rekomendasi usulan perbaikan berdasarkan integrasi metode web usability dan importance performance analysis. Berdasarkan hasil penelitian terhadap dimensi web usability diperoleh 4 indikator yang perlu ditingkatkan dan beberapa rekomendasi perbaikan yang diusulkan untuk mengembangkan performa dari sistem informasi akademik I-Gracias Universitas Telkom.

Kata Kunci: web usability, importance perfomance analysis, sistem informasi akademik, Model Nielsen, NAU, learnability, efficiency, memorability, error, satisfaction

Subjek

MULTIMEDIA INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

ANALISIS PERBAIKAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN WEB USABILITY DAN IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS (STUDI KASUS: I-GRACIAS UNIVERSITAS TELKOM PADA MAHASISWA FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHINA TRESNA SORAYA
Perorangan
AHMAD MUSNANSYAH, ALVI SYAHRINA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4I3 - PENGEMBANGAN APLIKASI MULTIMEDIA
  • ISH3D4 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • ISH2F3 - PERANCANGAN INTERAKSI
  • SEH2A3 - STATISTIKA INDUSTRI
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI2F3 - STATISTIKA INDUSTRI
  • ISI2H3 - PERANCANGAN INTERAKSI
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini