ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE SIETE BANDUNG 2014

TRIHADI RUKMANA

Informasi Dasar

19.06.187
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dewasa ini perkembangan ekonomi berjalan sangat cepat seiring dengan perkembangan teknologi, sehingga menciptakan persaingan bisnis yang amat ketat. Persaingan ini juga didorong oleh peningkatan taraf hidup masyarakat yang sangat berpengaruh terhadap tingkat kebutuhan manusia yang semakin beragam. Maka dari itu, suatu perusahaan dituntut untuk menyampaikan dan mengelola informasi kepada konsumen dengan lebih efektif dan tepat. Untuk dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidupnya, perusahaan dituntut untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat.

Salah satu strategi pemasaran yang selalu menjadi fenomena yang menarik untuk dibicarakan adalah Word of Mouth atau yang biasa disebut dengan promosi dari mulut ke mulut. Word of Mouth adalah usaha pemasaran yang memicu konsumen untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan dan menjual suatu produk atau merek pada konsumen lain. Tujuan akhirnya adalah agar seorang konsumen tidak hanya mampu membicarakan dan mempromosikan suatu produk atau merek, tetapi juga mampu menjual produk atau merek tersebut secara tidak langsung kepada konsumen lainnya.

Pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada café Siete berdasarkan hasil regresi linier sederhana, Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada café Siete. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan bahwa variabel Word of Mouth mampu menerangkan keputusan pembelian sebesar 37%. Hal ini berarti Word of Mouth mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada cafe Siete sebesar 37% dan sisanya 63% dipengaruhi oleh variabel lain di luar observasi ini.

Subjek

MASS COMMUNICATION-EFFECT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE SIETE BANDUNG 2014
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRIHADI RUKMANA
Perorangan
RAHMAT HIDAYAT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini