ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK ENTERPRENEURIAL INTENTION PARA GENERASI MUDA UNTUK MENJADI YOUNG ENTERPRENEUR (Studi Kasus Pada Generasi Muda di Kota Bandung)

DELLA CHARINA

Informasi Dasar

19.04.1315
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena unik yang sering ditemukan disekitar kita yaitu banyaknya bermunculan usaha usaha yang berasal dari para pemuda seperti mahasiswa ataupun pelajar. Mereka mulai merintis usaha kecil-kecil an yang didominasi hanya berawal dari niat. Mereka meyakini kalau apa yang mereka rintis sekarang akan memberikan hasil yang baik di masa depan. Niat dan kepercayaan diri seperti itulah yang seharusnya dimiliki oleh para penerus bangsa. Para pemuda/I yang merintis usaha seperti ini sudah dapat dikatakan sebagai young entrepreneur. Di kota Bandung sendiri tingkat minat berwirausaha para generasinya cukup tinggi. Dibuktikan dengan banyaknya bermunculan usaha-usaha seperti, cafe, coffee shop, tempat makan, maupun online shop yang sebagian besar pemiliknya masih berstatus mahasiswa. Mereka berani memulai usaha dengan mempertimbangkan resiko yang akan terjadi kedepanya. Keputusan para generasi muda ini dalam memulai usaha pasti disebabkan oleh beberapa faktor yang mendukung. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang membentuk minat para generasi muda untuk menjadi young enterrprenur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sampel dalam penelitian ini adalah para generasi muda yang memiliki usaha dan berdomisili di Kota Bandung dan dipilih secara acak berjumlah sebanyak 402 responden dengan metode nonprobability sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor Eksploratori. Hasil peenlitian dan analisa yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat sepuluh faktor yang membentuk minat berwirausaha para generasi muda, yaitu Faktor Internal, Self-Efficacy, Ekspektasi Pendapatan, Pengaruh Lingkungan Keluarga, Kebebasan Bekerja, Networking, Pendidikan Kewirausahaan, Potential Skill Enterpreneurship, Socio Demografi, dan Faktor Kontekstual.

Kata kunci: Young Enterpreneur, Enterpreneurial Intention, Analisis Faktor-Faktor, Teknik Analisis Faktor

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK ENTERPRENEURIAL INTENTION PARA GENERASI MUDA UNTUK MENJADI YOUNG ENTERPRENEUR (Studi Kasus Pada Generasi Muda di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLA CHARINA
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini