ANALISIS JARINGAN TEKS PADA INTERAKSI PENGGUNA TWITTER UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI KUALITAS LAYANAN MENGENAI E-MONEY DI INDONESIA (Studi Kasus : Go-Pay, E-Money Mandiri, Tcash dan Flazz BCA)

PUTRI ISNAENI RIZQIANA

Informasi Dasar

19.04.1300
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi saat ini menjadi salah satu hal yang dapat membantu aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah penggunaan uang elektronik atau e-money untuk mempermudah transaksi pembayaran secara non tunai. Go-Pay, E-Money Mandiri, Tcash dan Flazz BCA merupakan e-money dengan jumlah pengguna terbesar di Indonesia. E-money belum digunakan untuk seluruh aktivitas transaksi secara digital. Sehingga perlu dilakukan penelitian tentang feedback pengguna e-money agar dapat meningkatkan kualitas layanan e-money di seluruh aktivitas transaksi melalui komentar pelanggan yang ditulis di media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan memanfaatkan data dari media sosial twitter sebagai sumber data yang bersifat open source. Data diolah menggunakan metode Text Network Analysis untuk menghitung dan memvisualisasikan persepsi pengguna media sosial twitter mengenai e-money. Sehingga dapat menghasilkan insight bagi perusahaan e-money untuk mengatahui persepsi kualitas layanan berdasarkan dimensi E-SERVQUAL.Hasil penelitian memperlihatkan bahwa persepsi dominan e-money adalah saldo, kartu, pembayaran, topup, promo, pembelian, penjualan, cashback, pengecekan, bank dan atm. Penelitian juga memperlihatkan bahwa dari keempat dimensi kualitas layanan yaitu dimensi efficiency, dimensi fulfillment, dimensi privacy dari keempat perusahaan dinilai sudah baik. Sedangkan untuk dimensi system availability, Tcash dan Flazz BCA mendapatkan persepsi kurang baik.Hasil penelitian dapat dijadikan evaluasi perusahaan e-money dalam meningkatkan kualitas layanan.

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

ANALISIS JARINGAN TEKS PADA INTERAKSI PENGGUNA TWITTER UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI KUALITAS LAYANAN MENGENAI E-MONEY DI INDONESIA (Studi Kasus : Go-Pay, E-Money Mandiri, Tcash dan Flazz BCA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI ISNAENI RIZQIANA
Perorangan
REFI RIFALDI WINDYA GIRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini