Identifikasi Minat Berwirausaha Melalui Situs Jejaring Sosial Berbasis Gender pada Mahasiswa Institut Manajemen Telkom (Studi Kasus Mata Kuliah Entrepreneurship 2 Tahun Akademik 2010/2011)

Vanny Vanessa Talumewo

Informasi Dasar

12.04.132
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena pengguanaan situs jejaring sosial semakin meluas dan mendunia. Pemanfaatannya akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang pesat. Situs jejaring sosial tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, tetapi juga untuk bisnis. Di Institut Manajemen Telkom dengan salah satu value-nya adalah entrepreneurship telah memasukkan mata kuliah Entrepreneurship 1 dan 2. Seluruh mahasiswa yang mengambil matakuliah Entrepreneurship 2 pada tahun akademik 2010/2011 memiliki account di situs jejaring sosial, dengan persentase 47,8% pria dan 52,2% wanita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) minat berwirausaha melalui situs jejaring sosial pada mahasiswa pria di Institut Manajemen Telkom rendah/tinggi, 2) minat berwirausaha melalui situs jejaring sosial pada mahasiswa wanita di Institut Manajemen Telkom rendah/tinggi. . Populasi penelitian adalah mahasiswa Institut Manajemen Telkom yang mengambil matakuliah Etrepreneurship 2 tahun akademik 2010/2011 mulai dari kelas A sampai kelas M. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa,. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dan dikotomi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1) minat berwirausaha melalui situs jejaring sosial pada mahasiswa pria di Institut Manajemen Telkom termasuk dalam kategori tinggi yaitu dengan nilai persentase 77,60%, 2) minat berwirausaha melalui situs jejaring sosial pada mahasiswa wanita di Institut Manajemen Telkom termasuk dalam kategori tinggi yaitu dengan nilai persentase 73,20%.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
INTEREST (PSYCHOLOGY), SOCIAL NETWORKS, GENDER

Katalog

Identifikasi Minat Berwirausaha Melalui Situs Jejaring Sosial Berbasis Gender pada Mahasiswa Institut Manajemen Telkom (Studi Kasus Mata Kuliah Entrepreneurship 2 Tahun Akademik 2010/2011)
 
xii, 61p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 10.000
Tidak

Pengarang

Vanny Vanessa Talumewo
Perorangan
Ratna L. Nugroho
 

Penerbit

Institut Manajemen Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini