PENGARUH KEMAMPUAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Sentra Industri Pengolahan Kayu di Jl. Terusan Pasirkoja Kota Bandung)

FAHMI YUDAN GUMILAR

Informasi Dasar

19.04.1001
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sentra Industri Pengolahan Kayu di Jl. Terusan Pasir Koja Kota Bandung merupakan salah sentra industri di kota Bandung yang berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di kota Bandung. Sentra ini secara umum merupakan sentra pengolahan kayu bekas dimana kayu bekas diolah menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kemampuan manajerial dan tingkat kinerja perusahaan dalam usaha dan bagaimana pengaruh kemampuan manajerial pada kinerja perushaan di Sentra Industri Pengolahan Kayu di Jl. Terusan Pasir Koja Kota Bandung. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner terhadap 109 responden. Kuesioner pada penelitian ini memiliki 38 kuesioner dengan skala likert empat skala. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam menjelaskan hasil penelitian, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis dekskriptif dan SEM (Structural Equation Measurement) barbasis PLS. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis yang dilakukan, diketahui bahwa kemampuan manajerial berpengaruh poistif dan signifikan terhadap kinerja usaha sebesar 79%.

Subjek

SMALL ENTERPRISES
 

Katalog

PENGARUH KEMAMPUAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Sentra Industri Pengolahan Kayu di Jl. Terusan Pasirkoja Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHMI YUDAN GUMILAR
Perorangan
SISCA EKA FITRIA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini