ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA DI E-COMMERCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan E-Commerce di Indonesia)

NADHITA WAHYU PRAMESTI

Informasi Dasar

19.04.938
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat menjadikan peluang bisnis di industri e-commerce semakin menjanjikan. Hal ini didukung dengan data layanan yang diakses oleh pengguna internet dan juga data pemanfaatan internet di bidang ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce di Indonesia, (2) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce di Indonesia, (3) pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan ecommerce di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji adalah metode metode validasi model regresi linier berganda digunakan untuk memunculkan pola. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung (8,630) > t tabel (1,966); (2) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung (13,579) > t tabel (1,966); (3) kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung (206,708) > F tabel (3,018).

Subjek

Marketing
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA DI E-COMMERCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan E-Commerce di Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADHITA WAHYU PRAMESTI
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini