Pengaruh Keamanan, Kepercayaan, Kemudahan, Kinerja, dan Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Dalam E-Commerce (Studi Kasus Pada Tiket.com)

SARIPUDIN

Informasi Dasar

18.04.2689
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingkat mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, mengharuskan cara cepat dengan bantuan teknologi. Hampir semua aktivitas melibatkan perangkat teknologi, termasuk untuk keperluan traveling. Dari berbagai situs e-commerce yang kini ada, Tiket.com merupakan salah satu situs e-commerce yang menarik untuk diteliti dengan pesatnya perkembangan website dan peningkatan nilai transaksi setiap tahunnya. Dalam keputusan pembelian ada beberapa faktor yang mendukung yaitu Keamanan, Kepercayaan, Kemudahan, Kinerja, dan Pemasaran dengan faktor tersebut dapat mempengaruhi minat beli seseorang dan mampu mengambil keputusan untuk membeli produk tersebut atau tidak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari variabel Keamanan, Kepercayaan, Kemudahan, Kinerja, dan Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pengguna Tiket.com di Indonesia, sebanyak 389 responden. Metode sampling menggunakan non probabilitas dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan AMOS 23.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keamanan memiliki pengaruh negatif terhadap minat beli, variabel kepercayaan memiliki pengaruh negatif terhadap minat beli, variabel kemudahan memiliki pengaruh negatif terhadap minat beli, variabel kinerja dan pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel keamanan memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kemudahan memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, variabel kinerja dan pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel minat memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

Pengaruh Keamanan, Kepercayaan, Kemudahan, Kinerja, dan Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Dalam E-Commerce (Studi Kasus Pada Tiket.com)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARIPUDIN
Perorangan
CANDIWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini