PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN TEKNISI PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk – TOYOTA SALES OPERATION (AUTO2000) CABANG SOEKARNO HATTA BANDUNG

CITRA GITAR MAHARDIKA

Informasi Dasar

18.04.2606
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu aset penting dalam lembaga, sekaligus mitra perusahaan dalam menjalankan setiap aktivitas, karena mereka yang menghasilkan dan melaksanakan pekerjaan. Perusahaan memiliki tujuan dan sasaran untuk dapat memperoleh laba maksimal dan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka dari itu, sumber daya manusia memegang peranan paling penting dan potensial bagi keberhasilan suatu perusahaan mengingat sumber daya manusia merupakan penentu kegiatan perusahaan baik perencanaan, pengorganisasian serta pengambilan keputusan. Untuk mewujudkan itu semua, salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas karyawannya adalah dengan melakukan training atau pelatihan.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kausal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan teknisi PT. Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (AUTO2000) Cabang Soekarno Hatta Bandung. Jenis sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 51 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.

Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana, pelatihan meningkatkan kinerja karyawan sebesar 0.441. pelatihan berpengaruh terhadap kinerja karyawan teknisi sebesar 65.1% dan 34.9% dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang diberikan penulis untuk perusahaan yaitu dengan mengadakan workshop atau seminar motivasi dan lebih meningkatkan jenis atau materi pelatihan yang diberikan.

Kata Kunci: Sumber Daya Manusia, Pelatihan, Kinerja Karyawan

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN TEKNISI PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk – TOYOTA SALES OPERATION (AUTO2000) CABANG SOEKARNO HATTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CITRA GITAR MAHARDIKA
Perorangan
Bachruddin Saleh Luturlean
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini