Motif Penggunaan Aplikasi (Studi Kasus Motif Penggunaan Aplikasi Musical.ly Pada Murid Sekolah Dasar Negeri Cipagalo 1 Kabupaten Bandung)

PRAYUDI MAWARDI

Informasi Dasar

18.04.2379
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Musical.ly menjadi pelopor aplikasi video online yang dimana penggunanya dapat mengkreasikan nada dengan gerakan secara bersamaan. Musical.ly sendiri sudah menarik perhatian 200 juta pengguna di seluruh dunia dan sebagian besar digunakan oleh para generasi Z, yaitu remaja yang berusia 13 hingga 20 tahun. Hingga saat ini pengguna Musical.ly di Indonesia sudah mencapai 3,1 juta pengguna, dengan unggahan sebanyak lebih dari 7.900 video, dan dipublikasikan di Instagram sebanyak 7.700 konten. Penelitian ini ingin menjelaskan bagaimana motif penggunaan aplikasi Musical.ly pada murid SDN Cipagalo 1 Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus eksplanatori. Penelitian dilakukan selama 6 bulan dengan jumlah informan kunci 5 orang dan informan pendukung 2 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa motif informan dalam penggunaan aplikasi Musical.ly adalah terbagi menjadi dua yaitu motif interaksi sosial dan motif hiburan. Berawal hanya mengisi rasa bosan lalu berlanjut menjadi ingin terkenal seperti Top Muser.

Kata Kunci: Aplikasi, Musical.ly, Motif

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

Motif Penggunaan Aplikasi (Studi Kasus Motif Penggunaan Aplikasi Musical.ly Pada Murid Sekolah Dasar Negeri Cipagalo 1 Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRAYUDI MAWARDI
Perorangan
LUCY PUJASARI SUPRATMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini