EVALUASI PENGGUNAAN SISTEM ERP BERBASIS SAP MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PT. INTI)

SEPTINA TRISNANING PUTRI

Informasi Dasar

18.04.2226
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang berpengaruh pada proses manajemen bisnis salah satunya adalah penerapan ERP (Enterprise Resource Planning). ERP merupakan suatu sistem manajemen bisnis yang memudahkan dalam pengelolaan bisnis secara terintegrasi. ERP saat ini diperhitungkan sebagai bagian penting dari suatu organisasi karena ERP mengintegrasikan berbagai sistem informasi yang ada dalam perusahaan. SAP merupakan salah satu perangkat lunak sistem ERP yang paling banyak digunakan. Pada penelitian ini akan dievaluasi pengaruh variabel-variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Toward Using terhadap Behavioural Intention pada penggunaan aplikasi SAP menggunakan Technology Acceptance Model. Pengambilan data menggunakan kuesioner sebanyak 44 responden yang merupakan karyawan pengguna aplikasi SAP di PT. INTI. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan model pengukuran, model struktural, uji t-statistic dan perangkat lunak SmartPLS. Hasil dari perhitungan dan penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefulness memiliki pegaruh terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use memiliki pengaruh terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use memiliki pengaruh terhadap Perceived Usefulness, serta Attitude Toward Using memiliki pengaruh terhadap Behavioural Intention penggunaan aplikasi SAP.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

EVALUASI PENGGUNAAN SISTEM ERP BERBASIS SAP MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PT. INTI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEPTINA TRISNANING PUTRI
Perorangan
R. Wahjoe Witjaksono, Anik Hanifatul Azizah
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • SEH2A3 - STATISTIKA INDUSTRI
  • ISI2F3 - STATISTIKA INDUSTRI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini