EVALUASI PENGGUNAAN SISTEM ERP BERBASIS SAP MENGGUNAKAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) DI PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PT.INTI)

NANDITIA FITRA AZIZA

Informasi Dasar

18.04.2222
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sering berjalannya teknologi, banyak sekali ditawarkan paket-paket solusi untuk mendukung proses bisnis. Salah satu solusi yang banyak ditawarkan adalah ERP. ERP merupakan sebuah sistem informasi yang digunakan untuk menghubungkan antar proses bisnis yang ada pada perusahaan. Salah satu software ERP adalah SAP. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan dan penerimaan sistem SAP di PT.INTI dengan menggunakan model UTAUT. Untuk mengevaluasi hubungan variabel performance expcetancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, behavioural intention dan use behavior dalam penggunaan software SAP. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil pada beberapa divisi dengan jumlah sampel 44 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran melalui kuesioner secara langsung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Analisis data tersebut menggunakan outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil dari pengolahan data tersebut akan menunjukan bahwa variabel performance expcetancy dan effort expectancy terhadap behavioural intention dan variabel facilitating conditions terhadap use behavior berpengaruh terhadap penggunaan SAP. Sedangkan variabel social influence dan variabel moderator age dan gender tidak berpengaruh dalam penggunaan SAP.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

EVALUASI PENGGUNAAN SISTEM ERP BERBASIS SAP MENGGUNAKAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) DI PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PT.INTI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDITIA FITRA AZIZA
Perorangan
R.Wahjoe Witjaksono, Anik Hanifatul Azizah
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • SEH2A3 - STATISTIKA INDUSTRI
  • ISI2F3 - STATISTIKA INDUSTRI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini