PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN REPURCHASE (STUDI PADA LAZADA.CO.ID)

YUDI SYAFRIZA

Informasi Dasar

18.04.2048
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi terutama berupa internet menciptakan sebuah ruang virtual dan menggantikan ruang fisik yang membentang di permukaan bumi. Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang berskala nasional maupun swasta yang telah menerapkan teknologi informasi seperti penggunaan e-commerce sebagai media perdagangan melalui media internet. Lazada.co.id merupakan salah satu situs e-commerce yang ada dan terbesar di Indonesia, dengan banyaknya situs e-commerce yang ada di Indonesia, Lazada.co.id selalu berusaha untuk mengingkatkan kepuasan pelanggan dengan selalu berusaha meningkatan kebutuhan, keinginan dan harapan dari pelanggan saat melakukan transaksi pembelian yang diharapkan mengakibatkan kepercayaan dan kesetiaan kepada Lazada.co.id, yang dapat mengakibatkan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan untuk meningkatkan minat beli ulang (repurchase). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, dilakukan dengan menggunakan kuisioner atau angket, sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kausal dengan tipe pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pengguna situs e-commerce Lazada.co.id di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan model estimasi maximum likelihood estimation (MLE) yaitu sebanyak 200 orang responden, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisisi structural equation modelling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.7. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diketahui bahwa Kepuasan Pelanggan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan, Loyalitas dan Repurchase karena thitung lebih besar dari ttabel. Pada variabel Kepercayaan juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Loyalitas dan Repurchase karena thitung lebih besar dari ttabel. Sedangkan pada variabel Loyalitas tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Repurchase karena thitung lebih kecil dari ttabel. Berdasarkan hasil penelitian, untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan maka sebaiknya situs web Lazada.co.id dipermudah aksesnya serta ditingkatkan kenyamanan situsnya dan untuk meningkatkan Repurchase, maka sebaiknya Lazada memberikan yang terbaik untuk pelanggan mulai dari pelayanan pertanyaan yang masuk hingga pengiriman orderan. Kata Kunci: E-commerce, Kepuasan Pelanggan, Keprcayaan, Loyalitas Pelanggan dan Minat Beli Ulang (Repurchase)

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN REPURCHASE (STUDI PADA LAZADA.CO.ID)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUDI SYAFRIZA
Perorangan
TEGUH WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini