Efektivitas Iklan Sepeda Motor Honda CB 150 Verza pada Media TV dengan Menggunakan Direct Rating Method (Study pada Konsumen Kabupaten Bandung Tahun 2018)

MOCHAMAD DEYAN PRATOMO

Informasi Dasar

18.06.334
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, terutama kendaraan roda dua. Masyarakat Indonesia saat ini lebih menyukai menggunakan alat transportasi kendaraan roda dua karena selain praktis kendaraan roda dua juga irit bahan bakar. Saat ini di Indonesia terdapat 8 produsen yang memproduksi kendaraan roda dua. Untuk dapat menarik minat konsumen sekaligus mampu menghadapi persaingan di industri kendaraan roda dua, Perusahaan harus menerapkan strategi marketing. Salah satu strategi marketing yang dapat dilakukan adalah melalui iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas dari iklan sepeda motor Honda CB Verza 150 yang di tayangkan pada media TV jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel penelitian masyarakat kabupaten Bandung sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan adalah Direct Rating Method atau DRM dengan indikator perhatian, pemahaman, respon kognitif, respon afektif, sikap. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa menurut persepsi konsumen, iklan Honda CB 150 Verza pada media Televisi sudah efektif dengan nilai Direct Rating Method sebesar 67,22

Kata kunci : Iklan, Media TV, Direct Rating Method.

Subjek

MARKETING FOR GOVERNMENTS
 

Katalog

Efektivitas Iklan Sepeda Motor Honda CB 150 Verza pada Media TV dengan Menggunakan Direct Rating Method (Study pada Konsumen Kabupaten Bandung Tahun 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMAD DEYAN PRATOMO
Perorangan
FANNI HUSNUL HANIFA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini