Pemberdayaan Masyarakat Prasejahtera Melalui Pembelajaran Bisnis PNM, Cilincing, Jakarta Utara (Studi Kasus Pada Kelompok Perempuan Prasejahtera Melalui, PNM Mekaar, Cilincing)

CAHYADI FAJARIANTO

Informasi Dasar

18.04.1662
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu permasalahan di Indonesia adalah kemiskinan. Faktor penting yang sering dilupakan oleh pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan adalah kesetaraan gender. PT PNM (Persero) sangat memperdulikan keseteraan gender, maka dari itu ia mendirikan satu produk yang dikhususkan untuk pemberdayaan perempuan yaitu Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dimana Mekaar memberikan pinjaman modal bagi perempuan prasejahtera yang akan membuka UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe komunikasi yang digunakan pada proses pembelajaran perempuan pra-sejahtera melalui bisnis dan pola komunikasi dalam pembelajaran perempuan setelah mendaftar dan mengikuti pembinaan yang dilakukan PT PNM (Persero) cabang mekaar Cilincing, Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Komunikasi Bisnis dalam pembelajaran adalah teori yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tipe komunikasi yang digunakan Mekaar Cilincing pada proses pembelajaran bisnis untuk meningkatkan ¢apicity building adalah komunikasi interpersonal. Sedangkan Pola komunikasi yang dilakukan Mekaar untuk memberikan pembelajaran kepada kelompok perempuan prasejahtera ini menggunakan pola komunikasi verbal. Kata Kunci : Komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, pola komunikasi

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

Pemberdayaan Masyarakat Prasejahtera Melalui Pembelajaran Bisnis PNM, Cilincing, Jakarta Utara (Studi Kasus Pada Kelompok Perempuan Prasejahtera Melalui, PNM Mekaar, Cilincing)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CAHYADI FAJARIANTO
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini