PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA WARUNK UPNORMAL DI KOTA BANDUNG TAHUN 2018)

FAJAR CRISTANTRA SITANGGANG

Informasi Dasar

18.06.160
338.47
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Electronic Word of Mouth dan Kualitas Website dapat menimbulkan stimulus positif yang membuat konsumen tertarik untuk membeli produk atau jasa dimasa depan, melalui informasi yang dapat diakses dengan mudah melalui internet. Warunk Upnormal merupakan salah satu tempat makan yang menggunakan Electronic Word of Mouth dan Website sebagai media promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Electronic Word of Mouth dan Kualitas Website terhadap minat beli Warunk Upnormal di Kota Bandung. Metode pengambilan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner yang diberikan kepada 100 responden di Kota Bandung yang merupakan pengguna media sosial dan website. Seluruh responden merupakan yang pernah melihat akun media sosial Warunk Upnormal dan website warunk Upnormal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regrsi linier berganda. Hasil kuesioner diolah dengan menggunakan program SPSS for windows version 22. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan kualitas website memiliki pengaruh positif terhadap variabel minat beli sebesar 42,9%, sedangkan sisanya sebesar 57,1% (100% - 42,9%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti price, service dan brand image.

Kata Kunci : Manajemen Pemasaran, Electronic Word of Mouth, Kualitas Website, Minat Beli

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA WARUNK UPNORMAL DI KOTA BANDUNG TAHUN 2018)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJAR CRISTANTRA SITANGGANG
Perorangan
Rahmat Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini