Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Human Resource Area 09 PT.Telekomunikasi Indonesia, TBK, Bandung)

Pradnya Nilanta Manilaneti

Informasi Dasar

S.865
658.301
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini melakukan studi mengenai pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Human Resource Area 09 PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., Bandung). Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan karir dalam mengakselerasi kepuasan kerja karyawan di HR Area 09 demi terciptanya loyalitas dan peningkatan produktifitas kerja dalam beradaptasi menghadapi kondisi perkembangan perusahaan dan persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan pengembangan karir dan tingkat kepuasan kerja karyawan serta untuk mengetahui pengaruh pengembangan karir terhadap kepuasan kerja karyawan di Human ResourceArea09 PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas dan teknik sampling yang digunakan ialah sensus/total sampling, dimana didapatkan sampel yaitu karyawan tetap di Human Resource Area 09 yang berjumlah 30 orang. Metode analisis deskriptif digunakan dalam menggambarkan atau menguraikan data serta metode analisis jalur (path analysis) digunakan dalam uji hipotesis. Dari hasil penelitian, berdasarkan hasil uji ulang analisis jalur menggunakan metode trimming, dapat diambil kesimpulan bahwa hanya variabel Menaksir Kebutuhan Karir (X1) yang berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan kerja (Y). Hal tersebut dapat dilihat pada pengujian hipotesis secara parsial (Uji t) untuk variabel Menaksir Kebutuhan Karir (X1) dengan nilai t hitung sebesar 2,367 > t tabel sebesar 2,048. Maka dapat diambil keputusan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Dapat dilihat pula bahwa besar pengaruh dari variabel Menaksir Kebutuhan Karir (X1) terhadap variabel kepuasan kerja (Y) adalah = 16,6%.Sedangkan pengaruh sisanya sebesar 83,4% disebabkan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Rekomendasi bagi perusahaan agar dapat semakin meningkatkan kepuasan kerja karyawan yaitu dengan memfokuskan peraturan kerja yang lebih ketat dan susunan rencana kerja yang lebih baik serta dengan mempertahankan karyawan dalam perusahaan agar tidak berpindah kelain perusahaan dengan meningkatkan loyalitas para karyawan.

Subjek

CAREER DEVELOPMENT-PERSONNEL PLANNING
CAREER DEVELOPMENT-PERSONNEL PLANNING, JOB SATISFACTION-PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Human Resource Area 09 PT.Telekomunikasi Indonesia, TBK, Bandung)
 
xvi, 154p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Pradnya Nilanta Manilaneti
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini