Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan Hotel Cihampelas Bandung (Studi Kasus di Hotel Cihampelas 1 dan Hotel Cihampelas 2)

Maryano Sitindaon

Informasi Dasar

S.823
658.32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia adalah kunci pokok yang harus diperhatikan dengan segala kebutuhannya dalam setiap kegiatan perusahaan. Peran manajer sangat dominan dalam mengambil keputusan seperti memberikan kompensasi kepada karyawan Hotel. Kompensasi yang diberikan terhadap karyawan merupakan sebuah motivator bagi karyawan untuk dapat bekerja dengan giat. Akan tetapi rata-rata hari masuk kerja karyawan hotel kurang baik, ini dilihat rata-rata hari masuk kerja karyawan sebesar 19.45 hari kerja selama tahun 2010. Sedangkan target hari kerja Hotel Cihampelas yaitu selama 25 hari kerja dalam 1 bulan. Berdasarkan permasalahan tersebut penulis berusaha untuk mengetahui kompensasi dan kinerja karyawan serta mengetahui besar pengaruh pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan di Hotel Cihampelas 1 dan Cihampelas 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisoner kepada seluruh karyawan Hotel Cihampelas 1 dan Cihampelas 2 dengan jumlah 34 responden. Teknik sampling dilakukan dengan memakai sampling jenuh yaitu sebanyak 34 responden. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Teknik analisis menggunakan Path analysis (Analisis Jalur). Sedangkan dalam proses pengolahan data menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2007 dan SPSS 17 for windows. Dari hasil penelitian dengan menggunakan perhitungan analisis jalur, didapat hasil sebesar 51% secara simultan kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa kompensasi yang kompensasi yang dipengaruhi oleh kompensasi langsung dan tidak langsung secara parsial berada dalam kategori baik yaitu 68.29% dan kinerja karyawan berada dalam kategori baik yaitu 70.21%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kompensasi langsung dan tidak langsung ada pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di Hotel Cihampelas 1 dan Hotel Cihampelas 2.

Subjek

COMPENSATION MANAGEMENT
COMPENSATION MANAGEMENT, PERFORMANCE APPRAISAL-PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan Hotel Cihampelas Bandung (Studi Kasus di Hotel Cihampelas 1 dan Hotel Cihampelas 2)
 
xv, 100p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Maryano Sitindaon
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini