ANALISIS MINAT PERILAKU PENGGUNA LAYANAN GO-FOOD DENGAN MENGGUNAKAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (Studi Kasus pada Generasi Millennial di Kota Bandung sebagai Pengguna Layanan Go-Food 2017)

RIZKA AMALIA

Informasi Dasar

18.04.904
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2013-2015, perkembangan Usaha Kecil dan Mikro di Indonesia pada subsektor makanan memiliki jumlah terbanyak dibanding subsektor lainnya. Gojek yang telah didirikan 2010 sebagai jasa transportasi, meluncurkan fitur aplikasi Go-Food pada tahun 2015 sebagai layanan pesan antar makanan online. Layanan Go-Food berguna bagi para pengusaha kuliner atau UMKM kuliner dan juga bagi para penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat dari perilaku pengguna untuk menggunakan layanan Go-Food.

Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan smartPLS 2.0 dengan analisis data Structural Equation Model-Partial Least Square. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Go-Food dengan sampel sebanyak 200 responden pada generasi millennial di Kota Bandung.

Hasil menunjukkan bahwa harapan kinerja dan pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap minat perilaku pengguna layanan Go-Food, sedangkan harapan usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap minat perilaku pengguna layanan Go-Food. Minat perilaku pengguna dipengaruhi oleh harapan kinerja yaitu efisiensi yang diberikan oleh Go-Food dan pengaruh sosial yaitu faktor orang-orang terdekat yang merekomendasikan pengguna menggunakan Go-Food. Variabel moderator umur, jenis kelamin, dan pengalaman penggunaan Go-Food berpengaruh terhadap hubungan konstruk dengan kategori yang berbeda-beda.

Minat perilaku pengguna layanan Go-Food yang baik mendorong UMKM kuliner untuk berkembang dan menjadi salah satu cara alternatif untuk memperluas pasar dengan bergabung sebagai mitra Go-Food.

Kata Kunci: UTAUT, Go-Food, Kewirausahaan, SEM, PLS

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

ANALISIS MINAT PERILAKU PENGGUNA LAYANAN GO-FOOD DENGAN MENGGUNAKAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (Studi Kasus pada Generasi Millennial di Kota Bandung sebagai Pengguna Layanan Go-Food 2017)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKA AMALIA
Perorangan
Eka Yuliana
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini