Analisis Pengelolaan Konten Media Sosial Stasiun TV (Studi Kasus Analisis Pengelolaan Konten Melalui Account Twitter @netmediatama)

FERLY ARETHA

Informasi Dasar

18.04.594
302.302 85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Public relations memiliki peran penting dalam menjalin hubungan baik dengan publik dan menyebarkan pesan kepada publik. Dalam mewujudkan kegiatan public relations menjadi lebih efektif, saat ini public relations memanfaatkan kehadiran internet atau media siber agar dapat melaksanakan kegiatan public relations kapan saja dan dalam jarak jauh. Kegiatan public relations tersebut dinamakan cyber public relations. Saat ini perusahaan telah melaksanakan kegiatan cyber public relations, bahkan banyak perusahaan stasiun televisi di Indonesia yang merupakan media massa ikut serta melaksanakan kegiatan cyber public relations. Salah satu stasiun televisi di Indonesia adalah NET TV. NET TV merupakan saluran TV yang baru berdiri pada tahun 2013. NET TV ingin menampilkan program acara tidak hanya secara on air, tetapi juga secara online. NET TV memiliki beberapa media sosial, termasuk twitter @netmediatama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan konten twitter @netmediatama dalam menginformasikan NET TV. Metode penelitian yang dilakukan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam (in-depth interview), observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini mengemukakan bahwa: 1. tim media sosial telah melakukan penelitian terlebih dahulu dengan menggunakan PR tools dan secara kualitatif, melakukan perencanaan, dan melakukan evaluasi pengelolaan konten. 2. Konten twitter @netmediatama memiliki 6 jenis, yaitu konten promo, konten public relations, content marketing, konten korporat, konten CSR, dan konten kuis. 3. Tim media sosial juga melaksanakan manajemen waktu saat mengelola konten twitter @netmediatama agar konten yang disampaikan dapat diketahui dan direspon oleh followers. 4. Struktur pesan terbagi menjadi dua, yaitu penggunaan bahasa dan kata sapaan. Twitter @netmediatama cenderung menggunakan bahasa tidak baku dan menggunakan kata sapaan good people.

Kata kunci: Konten manajemen, Media sosial, Twitter @netmediatama

Subjek

ONLINE SOCIAL NETWORKS
 

Katalog

Analisis Pengelolaan Konten Media Sosial Stasiun TV (Studi Kasus Analisis Pengelolaan Konten Melalui Account Twitter @netmediatama)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERLY ARETHA
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini