PENGARUH IMPLEMENTASI KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PROGRAM KEMITRAAN TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL DI KECAMATAN NANGGUNG, KABUPATEN BOGOR (STUDI KASUS PADA PT. ANTAM UBPE PONGKOR)

HYANGNAWANG DHUMARANANG

Informasi Dasar

18.04.567
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tanggung jawab sosial merupakan bentuk perwujudan ketaatan perusahaan terhadap kaidah norma-norma, hukum yang berlaku dilingkungan perusahaan melakukan kegiatan operasi. Salah satu bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat adalah dengan menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). CSR merupakan aksi nyata kepedulian perusahaan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitar. PT. Antam UBPE pongkor secara berkelanjutan berperan aktif dalam menginspirasi dan menggerakan Indonesia. Salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT.Antam terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar adalah dengan mengadakan program kemitraan. Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan cara memberikan batuan pinjaman modal dan pelatihan usaha. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki ekonomi masyarakat sekitar tambang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Corporate Social Responsibility Program Kemitraan terhadap Kesejahteraan Sosial masyarakat kecamatan Nanggung dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan jenis puposive sampling untuk pengumpulan data. Selain itu, penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan uji regresi linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi Corporate Social Responsibility program kemitraan sudah berjalan dengan baik. Selain itu kesejahteraan Sosial Masyarakat penerima program kemitraan berada pada kategori baik. Selanjutnya variabel Corporate Social Responsbility yang diteliti berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel kesejahteraan sosial

Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Kesejahteraan Sosial et

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH IMPLEMENTASI KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PROGRAM KEMITRAAN TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL DI KECAMATAN NANGGUNG, KABUPATEN BOGOR (STUDI KASUS PADA PT. ANTAM UBPE PONGKOR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HYANGNAWANG DHUMARANANG
Perorangan
Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini