PERANGKAT LUNAK SIMULASI PENTARIPAN DI PT. TELKOM

Farida Danayanti

Informasi Dasar

17.04.4132
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perangkat lunak simulasi pentaripan yang selanjutnya disebut sebagai Simulasi Laboratorium Tarif sangat diperlukan oleh PT. TELKOM dikarenakan sulitnya bagi pihak manajemen dalam melakukan prediksi mengenai kenaikan dan penurunan tarif dari pusat billing yang selalu berbenturan dengan proses perhitungan tarif bagi pelanggan. Pada Tugas Akhir telah dibuat perangkat lunak untuk mensimulasikan perhitungan pentaripan yang akan digunakan untuk memprediksi kenaikan dan penurunan tarif berdasarkan parameter-parameter yang mempengaruhi hasil tarif yaitu : jarak, timeband, durasi, B_number, date dan tarif. Sistem pentaripan yang dibuat pada Simulasi Laboratorium Tarif berupa hasil analisa dari perhitungan tarif berdasarkan skenario-skenario yang dihasilkan perangkat lunak. Skenario-skenario tersebut dari Sistem Laboratorium Tarif ini berupa Sensitivitas Tarif.
Dengan Sensitivitas Tarif akan terlihat besarnya pengaruh dari skenarioskenario yang dibuat oleh Laboratorium Tarif terhadap skenario default yang telah

ditetapkan oleh perusahaan berdasarkan parameter-parameter yang mempengaruhi

skenario yaitu : jarak, timeband, durasi, B_number,

date dan tarif. Apabila Sensitivitas Tarif besar, maka perubahan tarif pada skenario yang dibuat oleh Laboratorium Tarif terhadap skenario default akan besar, dan apabila Sensitivitas Tarif kecil, maka perubahan tarif pada skenario yang dibuat oleh Laboratorium Tarif terhadap skenario default akan kecil. Hal ini yang akan dianalisa oleh Pengelola Laboratorium Tarif dalam membuat skenario, agar didapat Sensitivitas Tarif sekecil mungkin yaitu bernilai Positif (+) dan mendekati 0, agar perubahan antara skenario default dengan skenario yang dibuat oleh Laboratorium Tarif tidak terlalu besar.

Kata kunci : Sistem Laboratorium Tarif , jarak, timeband, durasi, B_number, date, tarif, Sensitivitas Tarif

Subjek

COMPUTER APPLICATION FOR BUSINESS
 

Katalog

PERANGKAT LUNAK SIMULASI PENTARIPAN DI PT. TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Farida Danayanti
Perorangan
Sri Widowati, Wahyu Suryanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2004

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini