PENGARUH KUALITAS LAYANAN VIP ACCESS DAN REGULAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. (Studi Kasus : Trans Studio Bandung Tahun 2012)

DONNY PUTRA S. GUMANTI

Informasi Dasar

17.04.3759
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PENGARUH KUALITAS LAYANAN VIP ACCESS DAN REGULAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS: TRANS STUDIO BANDUNG TAHUN 2012)

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan VIP Access dan Regular terhadap kepuasan konsumen (studi kasus: Trans Studio Bandung tahun 2012).  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan pada  konsumen terhadap VIP Access dan Reguler Trans Studio Bandung, untuk mengetahui bagaimana kepuasaan konsumen Trans Studio Bandung terhadap kualitas layanan VIP Access dan Reguler, dan Untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas layanan VIP Access dan Reguler (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty) terhadap kepuasan konsumen Trans Studio Bandung secara keseluruhan (simultan) dan secara partial.
Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah survey eksplanatory dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini data primer diperoleh dari kuesioner sebanyak 97 orang, kemudian diolah menggunakan analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh secara simultan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen VIP Access dan Konsumen Regular Trans Studio Bandung.  Hal ini dapat terlihat dari hasil perhitungan uji F lebih besar dari uji F tabel untuk Konsumen VIP Access dan Konsumen Reguler.  Perbandingan persentase kualitas layanan Konsumen VIP Access lebih besar dibandingkan Konsumen Reguler (76,73% > 72,14%) dan perbandingan persentase kepuasan Konsumen VIP Access lebih besar dibandingkan Konsumen Reguler (76,72% > 68,13%).  

Dalam penelitian ini disarankan agar pada Konsumen VIP Access: Mempertahankan sub variabel tangible dan assurance. Serta meningkatkan sub variabel empaty Pada Konsumen Reguler: Mempertahankan sub variabel responsiveness dan assurance. Serta meningkatkan sub variabel reliability dan empaty.

Keywords: Kualitas Pelayanan, Konsumen VIP Access dan Reguler.

Subjek

MARKETING SERVICES
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS LAYANAN VIP ACCESS DAN REGULAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. (Studi Kasus : Trans Studio Bandung Tahun 2012)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DONNY PUTRA S. GUMANTI
Perorangan
Dadang Iskandar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini