AUDIT DELAY : KOMITE AUDIT DAN FAKTOR AUDITOR (Studi pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang terdaftar di BEI Tahun 2013-2015)

KANIA AULIYA JANUARI

Informasi Dasar

17.04.3270
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keterlambatan waktu penyusunan atau penyampaian laporan keuangan auditan dapat mempengaruhi manfaat laporan keuangan tersebut. Para pengguna laporan keuangan membutuhkan informasi yang cepat di mana kepastian informasi laporan keuangan tersebut harus dinilai relevan sesuai standar akuntansi yang berlaku umum oleh pihak independen atau auditor eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit dan faktor auditor (kualitas audit, audit tenure, dan spesialisasi industri auditor) terhadap audit delay, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2015, sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan oleh metode purposive sampling dan diperoleh 90 sampel data. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi logistik. Hasil penelitan menunjukkan bahwa komite audit dan faktor auditor (kualitas audit, audit tenure, dan spesialisasi industri auditor) berpengaruh secara simultan terhadap audit delay. Secara parsial, audit tenure, dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan komite audit, dan spesialisasi industri auditor berpengaruh negatif terhadap audit delay. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel independen komite audit dan spesialisasi industri auditor untuk mengetahui pengaruh terhadap audit delay tetapi, dengan menggunakan proksi yang lain.

Kata kunci : audit delay, komite audit, kualitas audit, audit tenure, spesialisasi industri auditor.

Subjek

Auditing
 

Katalog

AUDIT DELAY : KOMITE AUDIT DAN FAKTOR AUDITOR (Studi pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang terdaftar di BEI Tahun 2013-2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KANIA AULIYA JANUARI
Perorangan
Majidah, Eddy Budiono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini