ANALISIS PENGARUH TAX AVOIDANCE, LEVERAGE (DER) DAN FIRM SIZE TERHADAP FIRM VALUE (Studi Pada Perusahaan Real Estate dan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

AHMAD FACHRIZAL

Informasi Dasar

17.04.2584
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu hal yang paling disoroti investor dalam menilai kinerja perusahaan Real Estate dan Properti adalah Firm Value yang mana rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tobins’Q. Tobins’Q digunakan untuk mengukur kemampuan manajemen dalam mengatur dan mengambil tindakan untuk maksimalkan laba secara keseluruhan dari total aktiva yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Tax Avoidance, Leverage (DER), dan Firm Size terhadap Firm Value studi pada perusahaan Real Estate dan Properti Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data laporan keuangan. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 28 perusahaan dengan periode penelitian pada tahun 2013-2015. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews versi 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Tax Avoidance, Leverage (DER), dan Firm Size berpengaruh signifikan terhadap Firm Value. Sedangkan secara parsial Tax Avoidance berpengaruh negatif signifikan terhadap Firm Value, Leverage (DER) tidak berpengaruh terhadap Firm Value, sedangkan Firm Size berpengaruh positif signifikan terhadap Firm Value.

Kata kunci : Tax Avoidance, Leverage (Debt To Equity Ratio), Firm Size, Firm Value.

Subjek

TAX ACCOUNTING
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH TAX AVOIDANCE, LEVERAGE (DER) DAN FIRM SIZE TERHADAP FIRM VALUE (Studi Pada Perusahaan Real Estate dan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD FACHRIZAL
Perorangan
Dudi Pratomo, Kurnia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini